https://www.kabarsawit.com


Copyright © kabarsawit.com
All Right Reserved.

Pegawai Pemerintah di Riau Diberi Pelatihan Soal Sawit

Pegawai Pemerintah di Riau Diberi Pelatihan Soal Sawit

Kepala BDK Pekanbaru, Abdul Wahid Fajar Amin, Ist

Pekanbaru, kabarsawit.com - Puluhan pegawai pemerintah di provinsi Riau dilatih mengenai industri kelapa sawit oleh Balai Diklat Keuangan (BDK) Pukanbaru.

Abdul Wahid Fajar Amin, Kepala BDK, mengatakan bahwa pelatihan ini dibagi menjadi dua sesi pada tahun 2023.

Pelatihan pertama diadakan pada tanggal 11 Mei 2023, yaitu Open Class Siak Seri IV. Topik yang diangkat dalam kelas ini adalah "Proses Bisnis dan Penggalian Potensi Perkebunan Kelapa Sawit dan Industri".

“Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama antara BDK Pekanbaru dengan Direktorat Jenderal Pajak (DJPb) Provinsi Riau,” terang Amin, Senin (29/1).

“Peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 23 orang yang merupakan pegawai Direktorat Jenderal Pajak yang saat ini menjabat sebagai pemeriksa dan AR (accounting representative)," tukasnya.

Acara kedua adalah Specialis Sawit Learning Centre (WINNER). Acara ini diprakarsai oleh Balai Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK) di Pekanbaru sebagai program bersama dengan Kementerian Keuangan Satu Riau untuk membantu mengoptimalkan pendapatan pemerintah dari sektor kelapa sawit khususnya di Riau.

Acara ini diselenggarakan pada tanggal 18 Desember 2023 bekerja sama dengan BDK Pekanbaru, Kemenkeu Satu Riau dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Acara ini dihadiri oleh 56 peserta dari Direktorat Jenderal Pajak, Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, DJKN, DJA, DJPb, Itjen, Setjen dan BPPK,” bebernya.

"Acara ini akan menjadi acara campuran, sehingga pesertanya tidak hanya berasal dari provinsi Riau, tetapi juga dari daerah dan kota lain di Indonesia,” tutupnya.