https://www.kabarsawit.com


Copyright © kabarsawit.com
All Right Reserved.

Mengecek Kondisi Air dan Udara di Pabrik Sawit

Mengecek Kondisi Air dan Udara di Pabrik Sawit

Kunjungan tim UPTD Laboratorium DLH Sulbar ke pabrik sawit. foto: DLH Sulbar

Mamuju, kabarsawit.com - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), melalui UPTD Laboratorium, melakukan sosialisasi Laboratorium Pengujian Parameter Lingkungan di perusahaan kelapa sawit PT Mitra Andalan Sawit (MAS) yang berlokasi di Desa Barakkang, Kecamatan Budong-budong, Kabupaten Mamuju Tengah.

Tujuan dari sosialisasi ini adalah untuk memperkenalkan kepada PT MAS tentang layanan yang dapat diberikan oleh UPTD Laboratorium UPTD DLH Sulawesi Barat.

Kedatangan tim UPTD Laboratorium DLH UPTD Sulbar yang dipimpin oleh Kepala Seksi Pengujian, Usman, di pabrik itu disambut hangat oleh perwakilan PT MAS yang dipimpin oleh Kepala Bagian Tata Usaha, Fitrah.

Dalam kesempatan ini, manajemen PT MAS mengklarifikasi beberapa hal, khususnya mengenai ruang lingkup pemeriksaan parameter kualitas air dan udara di lokasi produksi mereka.

Pertemuan singkat tersebut membuahkan hasil dan PT MAS menyatakan kesediaannya untuk melakukan pemeriksaan kualitas air dan udara di Laboratorium UPTD DLH Sulbar.

“UPTD Laboratorium DLH Sulbar sebagai penyedia jasa pengujian menyambut baik permintaan tersebut," ujar Kepala DLH Sulbar, Zulkifli Manggazali, dalam keterangan tertulis yang diterima dari Humas DLH Sulbar, Rabu (8/5).

Ia berharap kerja sama dengan perusahaan-perusahaan untuk memeriksa parameter kualitas air dan udara ini dapat terjalin dengan baik dan berkesinambungan.

“Dan secara tidak langsung PT MAS telah membantu meningkatkan PAD di Sulbar," kata Zulkifli.