https://www.kabarsawit.com


Copyright © kabarsawit.com
All Right Reserved.

Palm Kernel Hasil Tender Astra Closing dengan Harga Memukau

 Palm Kernel Hasil Tender Astra Closing dengan Harga Memukau

Tels Foro: Tender Astra untuk hatga palm lernel pada periode Selasa (26/3/2024) menunjukan kabar yang memggembirakan. (Foto: ist)

Jakarta, kabarsawit.com - Jika kita perhatikan, penawaran harga minyak sawit yang diselenggarakan oleh PT Astra Agro Lestari (tender) dalam beberapa bulan terakhir ini biasanya berakhir dengan withdraw (WD).

Sering kali, tender Astra tidak menghasilkan satu pun pemenang. Namun jangan terkecoh, meskipun sering terjadi penarikan, dinamika harga inti sawit terus mengalami tren kenaikan.

Hal ini terlihat dari harga yang diajukan oleh perusahaan-perusahaan yang mengikuti tender Astra yang rata-rata mendekati harga yang diajukan oleh peserta tender.

Merujuk pada data milik kabarsawit.com, dapat diduga bahwa kenaikan harga CPO akibat tender Astra merupakan suatu keniscayaan yang akan terjadi secara perlahan namun pasti.

Perlu diingat bahwa sampai beberapa bulan yang lalu, harga inti sawit masih berada di kisaran Rp 5.000-an per kilogram (kg) dan sekarang sudah mendekati Rp8.000 per kg.

Dan khusus untuk tender hari Selasa (26/3/2024), penutupan harga inti sawit sangat menggembirakan.

Bayangkan, hanya dengan harga Rp 85 per kg, harga inti sawit akan mencapai Rp 8.000 per kg selama periode tender ini.

Berikut adalah harga palm kernel per kg, termasuk PPN, berdasarkan tender yang dilakukan oleh PT Astra Agro Lestari pada hari Senin 25 - Selasa 26 Maret 2024:

Selasa

Riau Rp 7.915 - IBP

Senin

Riau: Rp 7.845 - WD. Harga tertinggi Rp 7.741 - ADEI, menengah Rp 7.737 - SDS, terendah Rp 7.709 - IBP