https://www.kabarsawit.com


Copyright © kabarsawit.com
All Right Reserved.

Kementerian Pertanian Naikkan Kuota Beasiswa Sawit

Kementerian Pertanian Naikkan Kuota Beasiswa Sawit

Mahasiswa penerima beasiswa sawit melakukan kunjungan ke perkebunan sawit. foto: Kementan

Jakarta, kabarsawit.com - Direktorat Jenderal Perkebunan Kementerian Pertanian dan Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) mengumumkan hasil seleksi calon peserta yang lolos konfirmasi administrasi Beasiswa Pengembangan Sumber Daya Manusia Kelapa Sawit tahun 2024.

Jumlah calon peserta yang berhasil melakukan konfirmasi administrasi per Selasa, 14 Mei, yang diumumkan melalui situs resmi beasiswasdmsawit.id, sebanyak 2.068 orang. 

Jumlah ini akan terus bertambah seiring dengan berakhirnya batas waktu pendaftaran yang tinggal 8 hari lagi. Peserta yang belum terverifikasi administrasi masih memiliki kesempatan untuk melengkapi berkas yang dibutuhkan sebelum batas akhir pendaftaran untuk mengikuti tahapan seleksi selanjutnya.

Tahun ini, Kementerian Pertanian meningkatkan kuota beasiswa kelapa sawit menjadi 3.000 orang, 1.000 orang lebih banyak dari tahun lalu. Artinya, lebih banyak lagi anak petani kelapa sawit di seluruh Indonesia yang berkesempatan untuk mendapatkan pendidikan tinggi secara gratis.