https://www.kabarsawit.com


Copyright © kabarsawit.com
All Right Reserved.

Kebun Tandun dan TNI/Polri Bersama Lindungi Aset Negara

Kebun Tandun dan TNI/Polri Bersama Lindungi Aset Negara

Manajamen Kebun Tandun Distrik Barat PTPN IV Regional III memperkuat sinergitas dengan TNI/Polri sebagai langkah pengamanan aset negara. foto: ist.

Pekanbaru, kabarsawit.com – Manajemen Kebun Tandun Distrik Barat PTPN IV regional III, memperkuat sinergi dengan TNI dan Polri dalam menjaga aset negara, yaitu perkebunan kelapa sawit.

Rizki Nugroho, Manajer Kebun Tandun, mengatakan sinergi ini diwujudkan tidak hanya dalam hal penegakan hukum dan ketertiban, namun juga dalam kegiatan persuasif melalui sosialisasi yang berkesinambungan.

“Ya, tindakan penegakan hukum. Tindakan tegas memang diperlukan. Tapi kami juga ingin mengedepankan persuasi untuk menjaga warisan bangsa yang dititipkan kepada PTPN," ujar Rizki, Selasa (14/5).

Kebun Tandun merupakan salah satu kebun kelapa sawit yang dikelola oleh PTPN IV Regional III dengan luas lahan mencapai 7.913,19 hektar. Perkebunan ini berbatasan langsung dengan pemukiman masyarakat.

Perkebunan ini memberikan kontribusi bagi perekonomian masyarakat. Hal ini termasuk berkembangnya pusat-pusat ekonomi baru di sekitar perusahaan seperti Kasikan dan Talang Danto. Perusahaan juga berperan dalam menyerap tenaga kerja di daerah sekitarnya.

Perusahaan juga berkontribusi dalam pembangunan sosial ekonomi dengan mengembangkan UMKM lokal, dan kesehatan dengan adanya Rumah Sakit Tandun yang telah mendapatkan sertifikasi bintang lima dari Kementerian Kesehatan.

Namun, beberapa hal yang tidak diharapkan terjadi baru-baru ini. Diantaranya adalah pencurian yang dilakukan oleh oknum tertentu. Hal ini menjadi perhatian bagi perusahaan, sehingga perlu adanya penguatan sinergi yang sebelumnya telah didukung oleh Polda Riau.

“Kami sangat mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh TNI dan Polri dalam melindungi aset-aset publik. Kolaborasi ini akan menjadi payung hukum dalam menyelenggarakan perkebunan yang sukses dan aman serta perlindungan aset sehingga tujuan pendirian PTPN tumbuh dan berkembang bersama masyarakat,” bebernya.

Danramil 08/Tandun Kapten Inf Mawardi melalui Serda F Sigalinging dan Kapolsek Tandun Iptu Lof Lasri melalui Bripka Jasman yang selama ini bekerjasama dengan PTPN Wilayah IV Regional III, menyatakan bahwa mereka siap dan akan terus mendukung kerja-kerja Kebun Tandun.

Dukungan ini dilakukan melalui penjangkauan masyarakat secara terus menerus oleh kedua organisasi untuk memastikan bahwa perusahaan dapat terus memberikan kontribusi positif nantinya dengan bersama-sama mendukung PTPN IV Wilayah III dan menjaga aset yang dipercayakan pemerintah kepada perusahaan.

“Kita berada di jalur yang benar. Bersama-sama, kita adalah entitas yang kuat yang melindungi aset bangsa dan memberikan kontribusi positif bagi negara,” tuturnya.