https://www.kabarsawit.com


Copyright © kabarsawit.com
All Right Reserved.

Ini Untungnya Investasi Emas Bagi Petani Sawit

Ini Untungnya Investasi Emas Bagi Petani Sawit

Butik penjualan emas murni di Pekanbaru. foto: ist.

Pekanbaru, kabarsawit.com - Para petani kelapa sawit di Riau didorong untuk berinvestasi dalam bentuk emas. Diyakini bahwa dalam jangka panjang, keuntungan yang didapat tidak akan kecil.

Sukirdi, Retail Asisten Manager Butik Emas LM Pekanbaru, mengatakan bahwa petani kelapa sawit merupakan salah satu target pasar mereka.

“Petani kelapa sawit merupakan salah satu target pasar kami. Banyak dari mereka yang membeli dari kami karena kami adalah satu-satunya butik emas di Provinsi Riau," ujarnya, Senin (25/3).

Ia kemudian menjelaskan mengapa emas merupakan salah satu produk investasi yang paling cocok. “Emas merupakan salah satu pilihan untuk menjaga aset. Dan emas tidak terpengaruh oleh inflasi,” terangnya.

"Jadi, kalau sedang mempersiapkan anak-anak untuk sekolah, membeli rumah atau kebun, sangat baik untuk mempersiapkannya dalam bentuk emas," tukasnya.

Dia juga mencatat bahwa rata-rata kenaikan harga emas setiap tahunnya bisa mencapai 15 persen. Ini tentu saja merupakan komoditas yang paling cocok untuk investasi.

“Inflasi tahunan untuk uang itu rata-rata adalah 5%. Emas, di sisi lain, mengalami kenaikan harga rata-rata 10-15 persen per tahun,” tandasnya.