https://www.kabarsawit.com


Copyright © kabarsawit.com
All Right Reserved.

Industri Minyak Makan Merah Mulai Berkembang, Koperasi Sawit Didorong Bergerak Aktif

Industri Minyak Makan Merah Mulai Berkembang, Koperasi Sawit Didorong Bergerak Aktif

Penampakan minyak makan merah yang diproduksi oleh Koperasi Pujakesuma bekerjasama dengan PTPN II. LPDB-KUMKM menegaskan komitmen membanti petani membangun pabrik minyak makan merah. (Foto: Ist)

Jakarta, kabarsawit.com - Koperasi petani kelapa sawit didukung dan didorong untuk berpartisipasi aktif dalam pengembangan industri minyak sawit merah di masa depan.

Hal ini menyusul keberhasilan peresmian pabrik minyak sawit merah di Kecamatan Pagar Merbau, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Komitmen dan dukungan ini disampaikan oleh Supomo, Direktur Utama Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM).

Dilansir dari kabarsawit.com, Rabu (27/3/2024), Supomo mengatakan akan mendukung pengembangan koperasi penghasil minyak goreng merah dengan menyalurkan dana bergulir.

Ia mengatakan dana bergulir tersebut dapat digunakan sebagai modal kerja awal untuk mengembangkan operasional pabrik minyak makan merah.

Supomo mengatakan LDP berkomitmen untuk mendorong pengembangan koperasi di industri minyak makan merah untuk meningkatkan daya saing usaha.

''Melalui alokasi dana bergulir, kami berharap koperasi-koperasi ini dapat menjadi motor penggerak utama dalam meningkatkan produksi dan kualitas produk minyak makan merah,'' kata Supomo.

Minyak makan merah merupakan salah satu produk strategis dalam industri pangan dan produk yang bermanfaat ini memiliki potensi besar untuk meningkatkan perekonomian negara.

Oleh karena itu, ia mengatakan melalui penyaluran dana bergulir ini, ia berharap koperasi-koperasi yang memproduksi minyak goreng makan dapat lebih maju dan berdaya saing.

"Hal ini tidak hanya bermanfaat bagi masyarakat setempat, tetapi juga bagi perekonomian negara," kata Supomo.

"Dukungan ini diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi lokal, menciptakan lapangan kerja, serta meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat," tegasnya.