https://www.kabarsawit.com


Copyright © kabarsawit.com
All Right Reserved.

Polbangtan Medan dan PT Pusri Palembang Jalin Kerjasama

Polbangtan Medan dan PT Pusri Palembang Jalin Kerjasama

Direktur Polbangtan Medan, Yuliana Kansrini dan Direktur PT Pusri Palembang, Daconi Khotob saling menandatangani MoU di antara kedua belah pihak di Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan

Palembang, kabarsawit.com - Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Medan dan PT Pupuk Sriwijaya (Pusri) Palembang menjalin hubungan kerjasama yang dituangkan dalam nota kesepahaman (MoU).

Menurut keterangan resmi yang diterima kabarsawit.com, pada Senin (1/4/2024), MoU antara kedua belah pihak telah ditandatangani beberapa waktu lalu di kantor pusat PT Pusri Palembang, Sumatera Selatan.

Penandatanganan MoU tersebut dilakukan oleh Yuliana Kansrini, Direktur Polbangtan Medan, dan Daconi Khotob, Direktur Utama PT Pusri Palembang.

Penandatanganan MoU ini juga dihadiri oleh 16 mahasiswa program studi (prodi) Penyuluhan Perkebunan Presisi Polbangtan Medan.

Penandatanganan nota kesepahaman ini dilakukan karena Kementerian Pertanian (Kementan) sebagai salah satu penyelenggara pendidikan vokasi ingin memaksimalkan peran pendidikan vokasi pertanian.

Salah satu langkah awal yang dilakukan adalah dengan melakukan transformasi kurikulum untuk mendukung program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Selain penandatanganan perjanjian kerja sama, PT Pusri Palembang berencana untuk memberikan bimbingan teknis (Bimtek) bagi siswa magang MBKM (Taruna Makmur) pada tahun 2024. Program magang MBKM ini akan berlangsung selama enam bulan, mulai Maret hingga Agustus 2024.

Direktur Polbangtan Medan, Yuliana Kansrini mengatakan kerja sama ini dilakukan dalam acara MBKM Taruna Makmur 2024 yang akan diselenggarakan di PT Pusri Palembang.

Ia berpesan kepada para mahasiswa magang MBKM agar dapat menyelesaikan magang dengan sebaik-baiknya sehingga dapat lulus tepat waktu.

“Selama di lokasi, para mahasiswa akan melakukan pendampingan di lapangan dalam program Makmur," ujar Yuliana.

Ia mengatakan, magang di PT Pusri Palembang merupakan kesempatan yang sangat baik bagi para mahasiswa untuk mengaplikasikan ilmu yang telah dipelajari di kampus ke dalam situasi praktis di lapangan.

Selama mengikuti program MBKM, mahasiswa dapat mempelajari banyak hal baru, memperluas jaringan profesional dan mengembangkan keterampilan yang dibutuhkan di dunia kerja dan wirausaha.